Mickey Mouse Clubhouse Theme

Rabu, 05 Maret 2008

Coba Macem-Macem Blog

Wuiiiiihhh.... Ternyata Bikin Blog itu susah2 gampang yaaa.... :-D
Kendala yang utama buat aku adalah krn aku udah lama gak pegang komputer apalagi main internet.. :-)

Bayangin aja, sejak lulus n married thn 1997 aku sibuk dengan program "Pengen punya Anak".
Setelah punya anak, jd sibuk ngurusin anak.
Apalagi setelah dapet anak yg pertama, selang 2 tahunan aku punya baby lagi.
Eh, cuma selang 10 bln aku melahirkan anakku yg ke-2, aku hamil lagi... :-D :-D

Kendala yang kedua adalah krn bhs inggrisku yang pas2 an. Huahaha....
Klo yg ini emang dari dulu aku susah banget buat mempelajarinya. Gak bakat deh.... ;-)
Klo bljr bhs inggris, yg aku pusingin dari dulu adalah grammernya... :-)
Pdhal sebenernya, klo mau belajar mah mending pake ilmu Hantam Kromo aja. Yg penting bisa ngomong... :-D
Urusan bener or salah mah urusan belakangan.... Yg penting, orang yg kita ajak ngomong, ngerti aja udah syukur... :-D :-D :-D

Nah, baru2 ini nih aku baru pegang komputer lagi... :-)
Mula2 cuma browsing internet aja. Biasanya sih cari jawaban buat PR sekolahnya Thia :-D :-D
Tapi lama2 bosen jg yaaa... Koq cuma gitu-gitu ajaaa...
Trus akhirnya mulai merhatiin website punya orang-orang deh... ;-)
Dari situ akhirnya aku coba2 bikin web sndr... :-)
Krn berhubung gak tau bhs pemrogramannya, akhirnya jalan yg paling cepet n paling gampang adalah bikin web dalam bentuk Blog... :-)

Pertama kali aku coba bikin Blog yaitu pake Multiply.
Katanya sih, bikin Blog yg paling gampang ya pake Multiply. Mangkanya aku cobain... ;-)
Nah, dikarenakan terbentur sama masalah bhs inggris n krn ini pertama kalinya aku bikin Blog, akhirnya Blog ku di Multiply jd stack... :-(.
Akhirnya aku coba cari buku tentang cara bikin Blog pake Multiply di toko buku.
Udah beberapa toko buku aku jelajahi. Tetapi buku yang kumaksud gak ada sama sekali... :-(
Kebanyakan, yg ada malah buku2 tentang cara bikin Blog dengan menggunakan Blogspot or Wordpress.
Daripada gak ada referensi sama sekali, kubeli aja smuanya buku2 itu... :-D :-D
Aku jg beli buku2 tentang internet, yahoo, google, friendster dan jg beberapa buku tentang mempercantik Blog yg kita buat... :-)

Dari smua buku2 yg kubeli, yg pertama kali bikin aku tertarik utk ngebacanya adalah buku yang berjudul:
1. Membuat Blog dengan Blogspot
2.
Membuat Blog dengan Blogspot Lanjutan
Kedua buku tersebut ditulis oleh Pak Ridwan Sanjaya.
Lumayaaaannn... Setelah mempraktekannya, jdlah Blog ku yg skrg ini... :-D

Sekarang aku lg tertarik utk bikin Blog dgn Wordpress.. ;-)
Lagi mulai baca2 nih... :-)
Ada 3 buku tentang Wordpress yg kubeli.
Coba, kali ini prakteknya nanti bisa lebih bagus gak ya dari 2 Blog ku sebelumnya... :-)
Semoga deeeehh... :-D

Tidak ada komentar:

Media Indonesia - Aktual