Mickey Mouse Clubhouse Theme

Rabu, 05 Maret 2008

Muthia Fadhila Khairunnisa

Hahaha... Sebelum mulai nulis, aku udah pengen ketawa duluan deeehhh... :-D
Lha, aku sengaja buat tulisan ini utk memenuhi keinginan Thia, putri sulungku, anakku yg pertama... :-D
Thia pengen juga dibuatkan tulisan khusus tentang dirinya... :-D :-D

Gara-garanya waktu aku lagi nulis2 di Blog ku ini, Thia liat tulisanku yang berjudul "Jadi Dokter Kecil"... :-)
Thia lalu membaca tulisanku itu.
Nah, setelah selesai membaca, gak pake komentar n basa-basi, Thia langsung protes... :-D
Thia bilang: "Maaa, mama curaaaang... Masak cuma dek Ariq yang dibikinin Blog. Aku juga mau dong dibikinin Blog kayak dek Ariq."
Nah, mula2 aku bengong. Aku pikir, mana aku buat Blog buat Ariq? Yang ada kan aku baru belajar buat Blog n Blog itu ya buat aku sendiri.
Ternyata, Thia mengira klo Blog yg aku bikin ini buat Ariq krn ada cerita tentang Ariq disitu... :-)
Hahahahahaha... Thia... Thia... :-)

Aku lalu bertanya: "Memangnya mbak Thia mau ditulis apa?"
Thia bilang: "Ya mama tulis dong klo aku punya cita-cita jadi artis..."
Haaaahhhh, aku bengong. Gara2 aku menulis tentang Ariq ketika ada hari Profesi di sekolahnya n kemudian Ariq kupakaikan Baju Dokter Kecil, Thia jg pengen ditulis klo cita2nya pengen jd artis... :-D :-D

Alhamdulillah, Thia punya cita2... ;-)
Walau pun sering kali cita2nya itu ber-ubah2... :-D
Terkadang ingin jd Guru Musik. Di lain waktu ingin jadi Guru Balet. Nah, skrg ingin jadi artis... :-)
Aku bilang ke Thia, mau cita2 apa pun itu, klo ingin tercapai, maka hrs rajin belajar, rajin berlatih dan jangan pernah malu2 utk selalu tampil. Hrs berani... :-)
Krn itu smua modal utama seorang anak supaya jadi anak yang pintar... :-)

Memang rencananya, setelah aku mulai memahami dasar2 tentang cara bikin Blog, aku jg pengen ngajarin Thia bikin Blog jg... :-)
Aku pikir ini tentunya pasti bermanfaat buat Thia. Nantinya dia bisa menyalurkan segala hal tentang keinginan, unek2, cerita dan apa pun itu ke dalam suatu tulisan.
Selain itu Thia juga bisa belajar mengetik cepat n mungkin nantinya bisa menjalin pertemanan utk berbagi informasi n pengetahuan dg orang2 via Blog nya... :-)

Inilah salah satu alasannya mengapa aku belajar cara bikin Blog. Karena utk ngajarin Thia, aku harus bisa dulu kaaaannn???? Hahaha... :-D

Sejak Thia msk SD, aku n ayahnya tdk membiasakan Thia utk merayakan ultahnya dg cara pesta2. Menurut kami, itu merupakan hal yg mubazir.
Kami sepakat utk memberikan Thia hadiah yang bermanfaat saja.

Ketika kelas 1 SD n Thia ultah yg ke-6, kami membelikan hadiah ultah utk Thia sebuah piano.

Walau Thia sdh mempunyai sebuah Keyboard utk latihan Musik, tetapi berhubung adek2nya Ariq n Arza sdh mulai besar, mrk jd pengen ikut main keyboard jg.
Alhasil, setiap Thia berlatih musik, yg ada malah gak jd latihan, krn AriqArza udah rebutan duluan ingin berlatih jg... :-)
Utk mengantisipasi spy Thia bisa latihan musik dgn tenang tanpa diganggu adek2nya, akhirnya kami putuskan di ultahnya yg ke-6 kami memberikan hadiah utk Thia sebuah piano.
Oya, Thia sejak TK-A, yaitu sekitar umur 4 thn ikut kursus di Yamaha cabang Pondok Bambu... :-)

Saat ini Thia kelas 2 SD... :-)
Tanggal 14 Januari yg lalu, Thia ultah yg ke-7 thn. Kali ini kami menghadiahi Thia sebuah notebook kecil, yaitu ASUS Eee PC... :-)
Notebook kecil itu ternyata mempunyai fungsi yg sangat besar, terutama utk menambah semangat Thia dlm belajar, krn notebook tersebut mudah sekali digunakan n banyak program belajar yg diaplikasikan dalam bentuk permainan.
Jd secara gak sadar, ketika Thia bermain, dia sekaligus juga belajar... :-)
Notebook itu ternyata memang dimaksudkan sasarannya utk pelajar.

Alhamdulillah,
Thia senang sekali mempunyai notebook sendiri.
Skrg dia dpt belajar tentang hal2 yg ingin dia ketahui via internet... ;-)
Sedikit2 klo ada sesuatu yg ingin dia ketahui pasti dia akan bilang: "Aku cari di google aaaahhh..." :-D
Aku senang sekali, krn secara tdk sadar hal itu membuat Thia menjadi lebih mandiri. Keingintahuannya pun bertambah besar... :-)

Walau terlambat ditulis, krn mama baru belajar bikin Blog, mama ingin mengucapkan:
Selamat Ulang Tahun yg ke-7 mbak Thia... :-)
Selamat Ulang Tahun anakku sayang.... :-)
Semoga panjang umur, sehat slalu dan senatiasa dalam lindungan Allah SWT... :-)
Tambah besar... :-)
Tambah cantik... :-)
Tambah pintar... :-)
tambah sayang sama Ayah, Mama, adek Ariq dan dedek Arza... :-)
Menjadi anak yang sholehah... :-)
Menjadi kebanggaan keluarga... :-)
Menjadi penyejuk bagi orang2 di sekelilingnya... :-)
Amin... Amin... Ya robbal'alamin... :-)

Tidak ada komentar:

Media Indonesia - Aktual